Sunday 17 February 2013

Cara Meriset Tv Lcd Sharp Aquos

Jika Anda memiliki Sharp Aquos LC-52D64U televisi LCD, Anda mungkin memiliki beberapa masalah selama masa operasionalnya. Memanggil dukungan teknis sering menjadi pilihan paling bijaksana, tapi kadang-kadang reset pabrik sederhana adalah semua yang dibutuhkan untuk memulihkan televisi Anda untuk memesan bekerja sempurna. Ada dua metode untuk memfasilitasi reset pabrik: di layar dan menggunakan perangkat keras secara langsung.

On-Screen Menu Atur ulang

Langkah 1

Start up televisi Anda dan tekan tombol "Menu" tombol pada remote control.

Langkah 2

Menavigasi melalui pilihan menu dengan tombol panah kiri dan kanan sampai Anda menemukan "Setup" sub-menu.

Langkah 3

Pilih "Reset" dan tekan "Enter" tombol. Jika Anda telah menetapkan kode akses - disebut sebagai "Rahasia Nomor" - untuk kontrol orangtua, masukkan dengan tombol angka pada remote control dan tekan "Enter" lagi.

Langkah 4

Sorot "Ya" dengan menggunakan tombol panah kiri atau kanan dan tekan "Enter."

Langkah 5

Pilih "Ya" lagi ketika diminta bahwa televisi akan restart dan tekan "Enter." TV kemudian akan menampilkan "Sekarang Inisialisasi" dan kekuasaan akan mematikan. Televisi otomatis akan menghidupkan kembali, dikembalikan ke default pabrik.

Sulit Atur ulang

Langkah 1

Cabut televisi.

Langkah 2

Tekan dan tahan "Channel Down" dan "Input" tombol pada panel.

Langkah 3

Pasang televisi kembali sambil menekan tombol ini. Anda mungkin memerlukan bantuan dari orang lain untuk mencapai langkah ini.

Langkah 4

Terus memegang tombol sampai kekuatan televisi kembali. Jika tidak bekerja, cabut televisi dan coba lagi - kadang-kadang proses ini tidak bekerja pada percobaan pertama.

Langkah 5

Menggunakan remote untuk menavigasi "Layanan Mode" menu dan pilih "Factory Reset" dari menu. Klik "Enter" dan televisi akan mulai menginisialisasi dan ditutup. Kemudian akan kekuatan kembali, diatur ke default pabrik.

by:
Shea Laverty

132 comments:

  1. hasil translit di you tube, penerapannya gak bisa.. .

    ReplyDelete
  2. Barusan LCD aquos saya juga begitu, lgsung aj ane search dan ketemu ini forum..... Hasilnya LCD saya hidup lagi..... Thx yaa....

    ReplyDelete
  3. gan tv aquos saya kadang redup sndiri,,,n semua tulisan d,saat saya pencet remote tu ga tertera d,screen tv...tv redup d,saat saya memperbesar volume,,,itu knpa y gan...mohon solusi,a...oia jika d,servis kira2 biaya,a berapa...thankz gan

    ReplyDelete
  4. gan tv AQUOS saya warnanya hitam putih semuanya gimana cara perbaikanya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara yg gampang dan tidak pusing

      Delete
    2. terus apa gunanya belajar, apa gunanya dibuat forum seperti ini. otak dodol

      Delete
    3. Sesama dodol gak boleh saling otak otakan

      Delete
    4. Gan, kok tv saya di pakai main ps, jadi hitam putih ya

      Delete
  5. gan..tv AQUOS sharp ditekan power dilayar cuma muncul tulisan binary file detection..gimana cara ngatasinya matur-suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gk ada solusi daya juga tv nya begitu ganti memory tetap saja

      Delete
  6. tv aquos sharp ditekan power di layar cuma muncul tulisan binary file detection

    ReplyDelete
  7. Numpang tanya gan sharp piccolo ane cuma bisa dapat satu chanell saya coba tv kaka memakai anten yang sama dan merk tv sharp juga ternyata bisa semua chanell.klau data2 servis mode to apa aja yang di seting

    ReplyDelete
  8. Mas sy punya lcd tv colour sharp model LC37G2M yg menggunakan mesin avc system. type mesin avc systemx TU-37 GAM.kendalax klo kabel audio dan video dihubungkan ke avc system,monitorx hidup mati terus begitu jg dgn avc systemx.tp klo kabel tdk dihubungngkan monitor hidup normal. kira-kira dimana kendalax? mksh sblmx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kada paham jua ulun mangae 😊😊😊😊

      Delete
  9. Maaf mau ikutan nanya,tv saya led sharp aquos 32 inch ada suara tp gambar gsk ada,apa dengan cara reset ulang bsa normal lagi?trim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lampu neonnya mati tinggal di ganti sma lampu lcd lampu lain

      Delete
    2. Dimana yg bs ganti lampu neon dan brp biayanya?

      Delete
  10. Maaf mau ikutan nanya,tv saya led sharp aquos 32 inch ada suara tp gambar gsk ada,apa dengan cara reset ulang bsa normal lagi?trim

    ReplyDelete
  11. sy sudah reset berkali... dan search channel, berkali... periksa kabel antene, pindah, turunkan antene.... Hasilnya: Sharp Aquoas 32 in, NO kanal, hanya ternampak saluran angka 1. gambarnya tetap besamut (bersemut), search nya jalan terus... gak ada tanda2 terkonek salah satu kanal televisi.

    Kesal dan pengen dibanting di cegah istri.. Lha wong tadinya normal, bisa ditonton. tiba-tiba kenapa begini...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan rusak tuner nya gan

      Delete
    2. Re soldering IC di dlm tuner, seeing berhasil.

      Delete
    3. Re soldering IC di dlm tuner, seeing berhasil.

      Delete
  12. Bagaimana caranya reset dvd player sharp?

    ReplyDelete
  13. Tv lcd saya mati total mas.modelLC-29LE5071,ni pasti krusakannya di power supply ya mas.kira2 apa yg harus saya ganti ya mas?mhon blsannya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipastikan di power suplay kalo belum parah betul bisa cuma diganti str kalo yang pake str atau ganti mosfet yang pake mosfet tentu biayanya lebih ringan ketimbang harus ganti power suplay

      Delete
  14. LC-24LE155M,pas dicolok kelistrik lampu hijau on,,dimatiin manual nggk mau,tombol2 ngk fungsi,raster sesaat,baclight redup..kira2 apa yg rusak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kasusnya mirip punya saya, se type lagi, sy belum dapat solusi juga

      Delete
    2. Sma gan ane jga kaya gituh

      Delete
  15. Saya punya tv lcd sharp terlupa kata sandi gan, gmn caranya mo reset, aku dah coba cara di atas tapi ga berhasil gmn ya?

    ReplyDelete
  16. Tv sharp saya kenapa ga bisa di pencet tombol2nya dari tvnya maupun dari remotenya mas , cuma bisa on/off aja dari tv gambar dan suara masih normal. Mohon bantuannya mas , makasih banyak .

    ReplyDelete
  17. Tv sharp saya kenapa ga bisa di pencet tombol2nya dari tvnya maupun dari remotenya mas , cuma bisa on/off aja dari tv gambar dan suara masih normal. Mohon bantuannya mas , makasih banyak .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di pencet selain tombol power ada tulisan " TOMBOL DIKUNCI " ga gan.... ?

      Delete
    2. benar gan, cara memperbaikinya gimana ya?

      Delete
  18. numpang nanya nih tivi sharp lcd colour tv lc-19a35m-bk cuma ada suaranya aja gambar ga ada mohon solusi

    ReplyDelete
  19. ka mau tanya dong tv led sharp aquos 32" saya ga tau kenapa kalo mau di hidupin gaada gambarnya tapi suara normal kemudian 15menit kemudian baru muncul gambarnya . itu kira2 knp ya dan apa solusinya

    ReplyDelete
  20. tv saya LED sharp type LC-32DX2881 tiba2 mati gak mau nyala. cuma lampu indikatornya kedap kedip merah.d remot tidak mau. itu kenapa yaa, dan solusinya gimana

    ReplyDelete
  21. tv saya LED sharp type LC-32DX2881 tiba2 mati gak mau nyala. cuma lampu indikatornya kedap kedip merah.d remot tidak mau. itu kenapa yaa, dan solusinya gimana

    ReplyDelete
  22. Tv sy led sharp 32' tp klo mau nyari chanel baru minta sandi n sy gk tau sandix apa? Tolong bantuanx gan..... makasih....

    ReplyDelete
  23. Tv sy led sharp 32' tp klo mau nyari chanel baru minta sandi n sy gk tau sandix apa? Tolong bantuanx gan..... makasih....

    ReplyDelete
  24. gan TV sharp 32 Inc LCD tiba2 warnanya hilang alias hitam putih sudah di set reset tetap tidak berubah cuman belum dicoba PAL ke NTSC blm tahu cara resetnya kalau harus diganti apanya dan kiras biayanya berapa jawab mohon dikirim ke email saya yus09025@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete
  25. Gan tv sharp 32 inch lcd gw sering hilang gbrnya tpi suaranya ada, sering saya tekan tombil wide pada remote control bru muncul lagi gbrnya itupun gk lama hilang lagi,, itu knapa yah gan trus gimana cara perbaikinya,, tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus di cek dulu inventer blaclightnya kerja gak kalo lampu blacklight kerja dipastikan panel rusak

      Delete
  26. Bagaimana cara setting tv sharp aquos 32" BISA FULL SCREEN saat dihubungkan dengan laptop melalui RGB...
    smtr setting di laptop perasaan udah benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan gak supot atau gak singkron kalo pemasanganya diyakini sudah bener

      Delete
    2. Tv shap aquos lcd sy tiba2 siarannya tdk ada untuk beberapa hari kemudian dlm beberapa hari sy reset kmbali siarannya ada,trus di sudut kiri TV tertulis mode penyimpanan,itu kenapa yah mohon bantuannya

      Delete
  27. oh y gan ane mau naya kenapa tv sahrp ane dah lama mati sendiri trus ada merek tidak beroprasi dlm jangka 5 mnit mati sendiri tapi di hidupkn lg jln lg bantuan y gan sebap apkh itu makasih

    ReplyDelete
  28. Maaf mau nanya tv sharp lcd saya klo mau ngecilin ngegedein volume tp gambar volumenya ga ada , terus mau input ga ada bacaan input satu , input 2 input 3 , mau ganti chnnel nomer chennel nya tidak ada , itu kenapa ya ?

    ReplyDelete
  29. Maaf mau tanya. Tv sharp led "40" inch saya kok dipengaturan tidak ada pilihan negara indonesia cuman ada new zealand sama australia saja kenapa?? dan teks pengaturannya juga tidak ada setelan bahasa indonesia?? Terus ada banyak yang kekunci di pengaturann tv kenapa ya?? Mohon jawabannya makasihh

    ReplyDelete
  30. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  31. Mtk tlg bantuannya tv merek Aquos 32" rusak hilang suaranya tiba2 setelah sebelumnya ada petir agak dekat padahal tv dalam keadaan mati, ada yg bisa bantu sy ?

    ReplyDelete
  32. Mtk tlg bantuannya tv merek Aquos 32" rusak hilang suaranya tiba2 setelah sebelumnya ada petir agak dekat padahal tv dalam keadaan mati, ada yg bisa bantu sy ?

    ReplyDelete
  33. bos numpang nanya ya, klo tv LCD sharp dihidupin yang ada cuma lmpu merah kontrol berkedip terus tapi gak konek itu apanya ya?

    ReplyDelete
  34. yg mna tombol chennel down broo

    ReplyDelete
  35. Tv sharp aquos LC22LE240ML kenapa kok mati trus nyala sendiri, tolong balas

    ReplyDelete
  36. Gan.. tv LCD SHARP LC32 LE3471 gk bs di atur ukang dg cr manual TEKAN -CH n INPUT colokin kbel pwer listrik. Itu gmn y gan? Apa mmg beda utk type ini? Hrp replay. Tksh

    ReplyDelete
  37. Gan.. tv LCD SHARP LC32 LE3471 gk bs di atur ukang dg cr manual TEKAN -CH n INPUT colokin kbel pwer listrik. Itu gmn y gan? Apa mmg beda utk type ini? Hrp replay. Tksh

    ReplyDelete
  38. Gn gmana cara memperbaiki tv led sharp aquos 32".Kendalanya gambar tak ada tetapi suara ada.Tolong gan..Terimakasih

    ReplyDelete
  39. Mas saya punya tv led merek sharp aquos ga lampu power kedap kedip... tapi mau masuk mode k ga mau tapi kalo tombol power di tahan baru lampu mau ijo tapi ga lama kedap kedip lagi warna merahnya

    ReplyDelete
  40. Mas saya punya tv led merek sharp aquos ga lampu power kedap kedip... tapi mau masuk mode k ga mau tapi kalo tombol power di tahan baru lampu mau ijo tapi ga lama kedap kedip lagi warna merahnya

    ReplyDelete
  41. Mas mau tanyag untuk mengembalikan ukuran tampilan gambar pda televisi bgmna ya. Sudah sya reset tpi tetep aja gambarnya kecil. Tidak full sesuai ukurann dri televisinya ...
    Untuk merknya SHARP AQUOS mas
    Di tunggu konfirmasinya ya mas ...

    ReplyDelete
  42. Mas mau tanyag untuk mengembalikan ukuran tampilan gambar pda televisi bgmna ya. Sudah sya reset tpi tetep aja gambarnya kecil. Tidak full sesuai ukurann dri televisinya ...
    Untuk merknya SHARP AQUOS mas
    Di tunggu konfirmasinya ya mas ...

    ReplyDelete
  43. Mas kalau di lcd sharp aquos tipe LC-24N407I usbnya gaal mengubah sumber kenapa ya? Padahal sebelumnya bisa stel lewat usb

    ReplyDelete
  44. selamat sore,,,mau nanya tv saya sharp aquos 32" kalo nyala muncul garis biru bagian kiri dari atas ke bahah kira2 2 cm kalo di nyalakan lama gambar blur kemudian hilang tapi suara normal mohon pencerahanya....

    ReplyDelete
  45. Mas sya mau tanya tv saya sharp aquos 32" klo mo nyalain atau ganti chanel gk bsa pakai remote control. Awalnya saya pikir remot tvnya yg rusak lalu sya belikan remot yg baru ternyata tetep gk bsa. Mohon dibantu ya mas.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  46. Mas sya mau tanya tv saya sharp aquos 32" klo mo nyalain atau ganti chanel gk bsa pakai remote control. Awalnya saya pikir remot tvnya yg rusak lalu sya belikan remot yg baru ternyata tetep gk bsa. Mohon dibantu ya mas.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo emang telah mengganti dengan Remote yg lain / baru dan sama saja, coba periksa Lampu indikator / led Remote pada TV posisinya dekat indikator lampu power TV Bunderan berwarna hitam, biasanya terhalang oleh benda asing dll sehingga menghalangi hubungan antara led Remote dan indikator remote pada TV atau mungkin saja rusak tapi itu jarang terjadi.

      Delete
  47. Mau nanya nih tv saya sharp aquos tadinya lampu power berkedip warna merah lalu saya cabut kabel dan tekan vol - dan input bareng bareng dN lampu power berwarna hijau tetapi gambar layar gelap dan suara bising kenapa yah

    ReplyDelete
  48. Dan kira kira apanya yah apabila kena hardwarenya biayanya berapa yah

    ReplyDelete
  49. Mau nanya gan, tv ane Sharp Aquos 32l400m.. masalahnya ada di volume.. volumenya itu langsung loncat dari 1 ke 30 n 60.. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  50. Mohon bantuannya gan, tv sharp aquos lc-24le155m sy, klo di idupin nyalanya lama bisa nyampe 20-30 menit baru nyala, itu knpa y gan, apakah masih bisa di reset, atau hadwerenya ada yg rusak?

    ReplyDelete
  51. Gan mohon bantuanya tv aye aquos led lc39le155m dinyalain awal normal brapa saat gambar hilang jadi hitam kebiruan coba tak matikan trus nyalakan lagi normal brapa saat hilang lagi kira2 rusak apanya ya gan ????

    ReplyDelete
  52. Gan mohon bantuanya tv aye aquos led lc39le155m dinyalain awal normal brapa saat gambar hilang jadi hitam kebiruan coba tak matikan trus nyalakan lagi normal brapa saat hilang lagi kira2 rusak apanya ya gan ????

    ReplyDelete
  53. Gan kode accesnya berapa tvled sharp aquos?

    ReplyDelete
  54. Gan lcd aquos lc-32m300m saya paswodnya lupa,, gmna cara bukak manual gan

    ReplyDelete
  55. Gan lcd aquos lc-32m300m saya paswodnya lupa,, gmna cara bukak manual gan

    ReplyDelete
  56. yang ingin tanya tanya seputar tv led silahkan invet 5C9355E9

    ReplyDelete
  57. mas tv lcd 32 aqua kok seing hilang gambar hanya bintik2 hitam putih gmana solusinya

    ReplyDelete
  58. gan mau nanya tv lcd sharp lc29LE507I pertama normal aja di colikin flasdisk kebaca. lama2 enggak kebaca lagi flesdisknya cuman low di layarnya via usb normal flesdisknya enggak ada conek awalnya kirain flasdisknya yg bermasalah setelah saya di leptop dan lcd yg lain normal aja semua flasdisknya dan yang bikin heran juga setiap aku colokin flasdisk ke tv langsung tombol menu untuk pilih menu usb,hdmi dan lainnya enggak bisa bervungsi kecuali pakai remot baru berfungsi. kira kira apanya yah gan

    ReplyDelete
  59. Bagaiman cara mengatur av untuk memutar vidio dari dvd ke tv led nya . Tolong

    ReplyDelete
  60. Alhamdulillah berhasil trims..

    ReplyDelete
  61. Tv saya pake mode toko jadi suka mati sendiri tiap kali dinyalain. Gimana cara memprbaikinya?

    ReplyDelete
  62. Maaf ni, kamu tanya. Saya baru beli tv sharp aquos 32inch beberapa hari yg lalu. Jadi,pas mau perbesar volume lewat remot tv nya malah kepencet tombol CH. Terus tivinya tiba2 bersemut-semut gitu. Terus di ujung atas kanan ada bacaan eco 1 gitu. Itu gimana ya mas? Makasih

    ReplyDelete
  63. Maaf ni, kamu tanya. Saya baru beli tv sharp aquos 32inch beberapa hari yg lalu. Jadi,pas mau perbesar volume lewat remot tv nya malah kepencet tombol CH. Terus tivinya tiba2 bersemut-semut gitu. Terus di ujung atas kanan ada bacaan eco 1 gitu. Itu gimana ya mas? Makasih

    ReplyDelete
  64. Selamat malam saudara,mohon solusinya
    Saya punya garapan lcd sharp aquos 32 inci
    Yang factorynya ngacak,bahkan tidak ada signal tv maupun output dvd,sudah di riset tetap tidak ada hasil mohon solusinya saudaraku.tks

    ReplyDelete
  65. Tv sharp aquos led 32 inch sy .klo mo hdup kn prlu wktu brhari2 bru bsa timbul layar..kira2 itu apa mslh ny.dan gmna solusi nya..lmpu indikator hijau.dlayar tidak2 ada gmbr apa mhon solusi ny

    ReplyDelete
  66. mhon bantuan bntuan nya tv saya sharp aquos lcd 32 inch gambar nya sebelah ajj yg sebelah lagi be semut gara* remot slh pencet cara ngembalikan nya gimna iya mohon bantuan nya??

    ReplyDelete
  67. mhon bantuan bntuan nya tv saya sharp aquos lcd 32 inch gambar nya sebelah ajj yg sebelah lagi be semut gara* remot slh pencet cara ngembalikan nya gimna iya mohon bantuan nya??

    ReplyDelete
  68. Gan mau tanya nih tv lcd led lc 24dc30m lampu indikator kedip-kedip Masuk ke service mode gambar nyala sebentar sesaat kemudian gelap indikot tetap hijau
    Mohon solusinya.
    Terimakasih

    ReplyDelete
  69. Kalau lc-24n407i ga ada gambar (no sinyal) kira2 gmn cara mereset pabrik nya gan?

    ReplyDelete
  70. Mohon solusinya dong, tv saya ada problem, pertama. setiap mau nonton tv harus mencari chennal dulu, baru bisa dan bila di matikan tvnya chennal tersebut tidak tersimpan.
    kedua, tv tidak bisa dimatikan walaupun tekan tombol of, harus dicabut saklarnya..

    ReplyDelete
  71. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  72. Halo selamat malam , tv saya tipe lc 40le265m indikatornya kedip kedip warna merah tapi tidak bisa menyala , saya sudah pakai cara chanell down dan input tapi tetap tidak menyala . Tolong solusinya cara mereset yang lain terimakasih .

    ReplyDelete
  73. Halo selamat malam , tv saya tipe lc 40le265m indikatornya kedip kedip warna merah tapi tidak bisa menyala , saya sudah pakai cara chanell down dan input tapi tetap tidak menyala . Tolong solusinya cara mereset yang lain terimakasih .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan tv ane jg itu modelnya...beda tombolnya alhasil telp service center sharp dan slsy masalah mmpung masih garansi....sayangx gak tau apa aja tombol yang harus dipencet untuk reset....maklum teknisi sharp lgsg yg ngerjakan...

      Delete
  74. Permisi numpang tanya TV saya tipe LC 40LE265M tidak bisa menyala saya sudah pakai cara chanell dan input tapi tidak berhasil . Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  75. Gan taya dong.tv led sharp ane.klo di matikan leewat remot.mla tidak bisa hidup lgi.cma lmpu merahnya saja berkedip2?mohon bantuan end solusinya..mksi.

    ReplyDelete
  76. Hmm.... penyakit tv led sharp aquos banyak bingit.... ya...
    Masa baru juga beli remot kontrol ga rusak, tiba2 per 5 menit mati sendiri..
    Di reset ga bisa

    ReplyDelete
  77. Siapa tau ada yg pernah benerin, Sharp aquis 32inch sy udh di reset BERHASIL, CUMA ketika sy coba search auto chanel tibatiba MATI sendiri lagi. di coba nyalakan lagi alhasil mati lagi. mohon info bantuanya dong, yg rusak PSupply nya atau IC nya?? thanks

    ReplyDelete
  78. gan tv aquos ane gak mau di matiin malah kayak k restart gitu klo dimatiin, dan mesti nyari channel dulu

    ReplyDelete
  79. Sharp Aquos LC 24N4071 tidak ada sinyal, mohon bantuannya suhu??

    ReplyDelete
  80. Tv saya modelmodelLC-29LE5071 gambar membesar ke bawah kira2 dari apanya ya mas?

    ReplyDelete
  81. Mau tanya mas,mb tv LED sharp Aquos saya awalny remot di buat mainan ma ank tiba2 gak ada gambar tapi ada suaranya.gimana caranya ya di pencet tombol apa di remot.makasih tlong infonya

    ReplyDelete
  82. Tv klo mau dimatiin hidup lagi trus muncul "putih putih" gak bisa liat chnel sama liat vidio d usb
    Kira kira gimana yha caranya benerin
    Mohon bantuannya

    ReplyDelete
  83. TV SHARP AQUOS SAYA WARNA TV YA JADI HITAM PUTIH BISA DI TOLONG GIMANA KEBALIKAN MENAJDI NORMAL TOLONG DI BANTU TRIMAKASIH ☺

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  85. Mohon bantuhan tv led sharp aquos 32 hanya bisa menangkap siaran frekuensi bawah,jadi mulai tv kompas,global tv,tv indosiar ke atas gk bisa.

    ReplyDelete
  86. Mohon bantuhan tv led sharp aquos 32 hanya bisa menangkap frekuensi bawah,jadi mulai kompas tv,global tv,indosiar gak ada,apa ada kerusakan pada tv tersebut.

    ReplyDelete
  87. Gan numpang nanya..tv sharp led sy setiap tv dimatiin trus setelah dinyalain semua program tv ilang..jadi harus di cari progam lagi..tapi setelah dimatiin tv trus dinyalain lagi ilang lagi progam2 tvnya..tx gan

    ReplyDelete
  88. Gan mau tanya... TV Sharp aquos saya klau udh di matiin pakai remot kok nyala sendiri.. klau habis mati dinyalain kenapa harus setel ulang mulai dari bahasa sampai ke suara ..suara selalu ke headphone.. solusinya gmn gan biar normal lagi

    ReplyDelete
  89. gan kalo muncul mode penyimpanan gimana maksutnya yaa
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  90. Tv saya hitam putih, ikutin petunjuk diatas G berfungsi haduhhhh.
    Setelah lama mencoba akhirnya saya menyadari kalo tv saya emang hitam putih dr dulu. Maklum orang kampung...hiks

    ReplyDelete
  91. Smart Sharp TV 60" ada gambar, tetapi tidak ada suara, bagaimana cara supaya ada suaranya? Terima kasih.

    ReplyDelete
  92. om, tv ane ilang input USB nya. apakah bisa di lakukan dengan cara ini??

    ReplyDelete
  93. Om ,tv saya program ny tidak bisa tersimpan,,jd kl tv ny d matiin ,di nyalain kembali hilang semua programnya itu gmn ya..

    ReplyDelete
  94. Bagai mana cara mengatur volume tv sharp led volume langsung 50 gan???

    ReplyDelete
  95. Aquos saya tiba2 hilang channel dan tidak bisa dimatikan kecuali cabut colokan listrik. Setiap dinyalakan lagi, harus search manual channel. Begitu berulangkali, adakah solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ini kendala saya sekarang...sudahkah njenengan menemukan solusinya ???

      Delete
    2. Kasus kita sama agan" baik, , tolong bisikin solusi klo ada yg tw,,

      Delete
  96. Mau tanya gan tv led sharp aquos saya ada tulisan super eco, pas ada tulisan itu remot tidak berfungsi untuk pindah saluran hanya tombol power saja yg bisa. Kenapa ya itu gan? Trimss

    ReplyDelete
  97. Gan tv saya sharp led 32sa4200i cuma ada tombor power aja di panel tv,bagaimana cara klu mau buka service wood,

    ReplyDelete
  98. tv sharp saya di layar muncul logo volume dengan angkat 0 mau saya gedein volume nya gak bisa, mau ke menu gak bisa balik lg ke gambar volume dengan angkat 0. mohon pencerahannya

    ReplyDelete
  99. Bagamana cara mengatasi tv sharp aquos tipe lc-32le295i g bisa menyipan chanel seperti tv saat d cabut coloknny d cabut dn dihidupkn lagi selalu ngatur chanel trus gan gimna mengatasiny

    ReplyDelete
  100. Maaf mas mau tanya tv sy sharp aquos lc24le170i distel tv nya cma keluar tulisan tombol dikunci trus sy pencet semua tombol nya tdk ada perubahab kemudian sy coba pake remotpun ternyata remot juga tidak fungsi itu kira2 apanya mas mohon solusinya suadah mau seminggu ga nonton tv

    ReplyDelete
  101. Tv sya td ngehang trus sya baca info dri kakaknya.. sya tekan input n chanel down trus bs nyala Alhamdulillah.. trima kasih bnyk kak ilmumya.... 🙏🙏

    ReplyDelete