Friday 22 February 2013

Tv Sharp Dynamic Sound Ada Garis Garis Hitam Di Layar



Ada pasen bawa tv sharp dynamic sound dengan model 14K1 dengan keruksakan ada garis garis vertikal hitam berderet di layar setelah di buka casing semua soderan pada retak. langkah awal yaitu dengan melakukan resolder pada bagian yang retak setelah diperkirakan cukup baru dinyalakan tv pray layar pun terbuka ,weleh weleh....... rupanya tidak ada perubahan sedikitpun  barulah dilakukan pengecekan jalur tiap tegangan dan melakukan pergantian elco tegangan video +180v yang berada sebelah flayback yang bernilai 10uf/100v dan ternyata setelah melakukan pergantian kapasitor elco itu juga masih tidak ada perubahan. untuk yang kesekian kalinya melakukan pengecekan akhirnya di temukan biang kerok yang rusak yaitu kapasitor elco C.855 yang bernilai 10uf/200v yang berada di pcb RGB yang letaknya nempel di layar... kelar juga brow proyek kita...

8 comments:

  1. terimakasih agan proyek aku jadi berhasil....ane tunggu postingan yang laen gan

    ReplyDelete
  2. ia do'ain aja biar tetep exsist memberikan postingan postingan selanjutnya dan saya pun bahagia jika tulisan saya bisa bermanfaat buat yang lain. Trims komennya gan...

    ReplyDelete
  3. Mantap mas, bisa dapat tambahan ilmu ne!

    ReplyDelete
  4. Percis tv ane kayak gitu, masalahnya juga percis

    ReplyDelete
  5. Oke mantap. Proyek selesai makasih bosssss

    ReplyDelete
  6. Mas saya ada pasien merek sama type nya sama, cuma protek nya waktu di colok ke listrik lampu mereh trus hijau dan mati lampunya. Di cabut dati steker listrik ada kedip merah nya.

    ReplyDelete
  7. no fliback tv sharp sudah pudar tolong bantu no fliback sharp tipe c 14k1 terima kasih

    ReplyDelete
  8. Dengan tv yg sama dengan beda kerusaan, tv bisa start teg. B+ naik turun. Setelah itu tv baru bisa on/start.teg.B+ normal 115 posisi start. Tapi diawali teg.B+ naik turun dulu . Baru on . Solusinya pak ?

    ReplyDelete