Saturday 22 July 2017

LCD POLYTRON PLM 32M22 MATI

Sore yang indah dengan buaian angin sepoi-sepoi tepat di malam minggu malam yang panjang buat sebagian kalangan. Kedatang psu LCD Polytron PLM32M22 dari rekan tuser sebangsa setanah air dengan problem teg psu +5v,+12v dan +24v normal tapi ketika di pasang ke mb semua tegangan drop asumsi pertama mungkin elko pada K.O  atau kurang kapasitasnya tapi jangan tanya namanya bekas tangan rekan tuser seperjuang elko,otocoplor berikut TL431 dah dibabat semua tentu dalam hal ini saya gak dapat kesempatan untuk ganti komponen tersebut karena telah di babat duluan. Mesti putar otak iki.. "seperti itu kira kira gumanku pada saat itu" langkah selanjutnya lakukan pengukuran lanjutan pada setiap komponen pasif dan aktif yang diyakini rusak tapi nihil semua sesuai pada tempatnya berikut Sesuai nilainya masing masing tapi bukan cucu batman kalo harus nyerah gitu aja lakukan lagi observasi lanjutan dengan mengadalkan ketelitian ketekunan dengan akurasi lebih tinggi tentunya dan ternyata puji syukur pada Allah Swt dapat kemudahan dalam pengerjaan karena setelah bergelut sekian lama di dapat si biang kerok sekaligus tersangka tunggal yang membuat teg. drop yaitu ic UT 9435 sebagai sumber tegangan yang mengubah dari teg. +24v menjadi +12v.. Clink...
Terimakasih sudah menyempatkan mampir sukses buat kita semua,aminnn...


18 comments:

  1. Replies
    1. Waduh kang mas bro sampe nyaras kesini xixixi tapi tau jalan pulan kan.. Thanks mas bro dah mampir di sela kesibukanya "sukses"

      Delete
  2. Replies
    1. Kade ulah nepi poho kana palinggeran bisi kumaonam..

      Delete
    2. Ari nepi ka lebah dinya mah....rek muntang weh...hhhh

      Delete
    3. Ulah hilap babacaan satiasa tisa meh panggeur

      Delete
  3. Om kalo psunya dicolokin langsung MCB njepret itu bagian apa ya om?

    ReplyDelete
  4. Gan mau tanya. Kode mosfet switching inverter yg ada di Psu led polytron plm 32m22 brapa ya..?

    ReplyDelete
  5. gan tr feednya c pakai ukuran berapa ya punya saya udah pecah ga jelas serinya mohon infonya gan

    ReplyDelete
  6. Om. Itu punya saya kayak gitu psu nya? Tpi kok klo dipasang ke modul nya, tegangannya langsung up dri tegangan stanby. Padahal tombol powernya blum saya tekan. Ini keadaannya lampunya hidup aja.

    ReplyDelete
  7. mshlh sya mirip bang cuma 12 v nya drop pake is hs01g bsa ga di gacun?

    ReplyDelete
  8. Assalamualaikum, pak/Bu saya butuh IC pwm UT9435HL untuk power suplay tv Polytron PLM32T15 ada tidak? Lalu bagaimana saya bisa beli saya butuh 2 pcs saja harga brapa?

    ReplyDelete
  9. punya qu plm 32m22 di colokin kabel jek nyala lampu led tapi langsung redup dan mati tapi tegangan ada..kira kira apa nya yah.mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  10. Saya butuh ticon plm 32m22 politron copotan bekas jg nggk apa2 brngkli teman2ada yg punya

    ReplyDelete
  11. Resistor pada r553 brapa ohm bos,,soalnya punya kita gosong trims

    ReplyDelete