Sunday 23 July 2017

Led POLYTRON PLD24D900W standby

Kedatangan led polytron type PLD24D900W bekas rekan tuser seperjuangan dengan kendala stanby. Langkah pertama yang di ambil sama seperti biasa kebanyakan tuser laina yaitu melakukan pengecekan psu setelah psu diyakini baik baik saja langkah berikutnya teg. Mb jadi sasaran lagi lagi semua teg. di mb sudah pada hadir sesuai kebutuhannya masing masing terakhir flass tapi nihil si canggih masih tetap pada pendirianya gak mau hidup. Langkah pamungkas setelah flass tidak membuahkan hasil ganti chipsheet. Cling... Namun sayang sebelum bernapas lega layar bergetar kemudian blank putih polos. Pemburuhan belum berakhir rupanya. Sekarang reka ulang perjalanan teg vdd tcon rupanya ini biang keroknya jumper selektor berada pada teg +12v sedangkan panel hanya membutuhkan +5v. Ciloko iki xiixi.. Jelas panel short tetapi Konsep " gak bakal nyerah sebelum perang" selalu di usung sebagai pemompa semangat untuk tetap berkobar. Dan di dapat sebuah kesimpulan dari reka ulang perkara ic gama short!! memandangan si ic tersebut belum mendarat akhirnya diputuskan untuk mengambil ic gama dari panel bagus tentu dengan sebuah resiko besar pastinya bisa bisa semua panel k.o, Kita sikat ja ceng... Kalo gak gini gk seru...  Masang ic gama dengan nomer Auo 12304 bukan hal yang mudah apalagi ngambil dari yang bekas tentu kaki ic yang notabene hanya gumpalan timah akan rontok pas pengangkatan tentu ada trick tersendiri diantara :
-> langkah pertama lakukan pembersihan pake tiner high glossis sampe tiap kaki ic keliatan dengan jelas
-> jika ada salah satu/sebagian kaki ic yang rontok bikin lagi kaki dengan menempelkan timah pada kaki yang rontok dengan penuh kehati-hatian jangan sampe menyatu pada kaki sebelahnya
-> setelah diyakini setiap kaki sudah pada rata semua tinggal dilakukan pemasangan.


Setelah dirasa ic pengganti sesuai kriteria dilakukan pemasangan pada papan pcb tcon dan mak byarrrr cling...




12 comments:

  1. butuh resiko tapi hasil memuaskan ,salam solder

    ReplyDelete
  2. Spectaculer
    Effect konspirasi global...
    😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyampe juga ke ciraos rupanya kang mas bro.. Salam soderl lagi kalo geto

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Harga tsum skitar brp an gan..? Sy prnh ganti.., tp hsil nihil... ttep stnby... gk mau on,,, teg smua normal smpe d MB..

    ReplyDelete
  5. Butuh kesabaran dan penelitihan yg lebih lnjut mas brooo....jo lali smua elcoe di teliti lg...

    ReplyDelete